Cara Mengatasi Mata Ayam Bengkak Pada Ayam Bangkok

Cara Mengatasi Mata Ayam Bengkak Pada Ayam Bangkok

Cara Mengatasi Mata Ayam Bengkak Pada Ayam Bangkok – Kini saya akan memberikan arahan kepada sobat semuanya agar bisa saja merawat ayam dengan sangat mudah sekali di lakukan dengan sangat sempurna sekali di lakukan para pemain dengan sangat mudah sekali. Bersama kami salah satu webiste terbaik kami yang bisa saja di lakukan dengan mudah dan teratur cara perawatan nya dengan sangat aman dan mudah di lakukan dengan insentip mudah dan baik di dapatkan hasil yang memuaskan sekali.

Disini kami salah satu webiste yang ternama dan akan memberikan simbol kata terbaik kami tentang beragam jenis permainan yang saat ini menjamur di indonesia ini. Bersama kami salah satu webiste kami yang sangat terbaik pada kali ini akan menyediakan permainan yang memuasa.

Penyebab dari kondisi ayam yang matanya berbusa tersebut diantaranya akibat kondisi kesehatan yang tidak terjaga, kandang yang kotor dan tidak dikontrol kebersihannya, kurangnya nutrisi yang diberikan kepada ayam, infeksi bakteri maupun virus, serta yang paling sering menjadi salah satu penyebab utama dari munculnya kondisi mata ayam berbusa

Nah, jika penyakitnya sudah terlalu parah, dapat menggunakan obat mata khusus ayam yakni Eye Chick,. Penggunaannya dapat mengikuti aturan pakai yang tertera dikemasan obat tersebut,. Selama pengobatan ini sebaiknya ayam dipisahkan dengan ayam lainnya agar ayam tidak terlalu aktif bergerak dan juga tidak menular pada ayam lainnya,.

Artikel Terkait Di Google ;

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bengkak Seperti Berikut,.

Untuk melakukan pengobatan Mata Ayam Bengkak yang pertama sobat bisa mencoba dengan daun tembakau atau hanya menggunakan tembakau saja..Caranya,Clupkan tembakau tersebut pada air bersih,lalu peras,dan teteskan pada mata ayam bangkok yang terserang penyakit sesuai dia atas .

Obat tetes mata manusia, penggunaan obat tetes mata manusia dapat diberikan kepada mata ayam ketika kondisi busa masih tidak terlalu parah. Obat tetes mata manusia yang dapat diberikan ke ayam salah satunya adalah 5 % creolin.

Akan tetapi,jika tidak ada cacing pada mata ayam bangkok tersebut,juragan bisa melakukan pengobatan dengan cara kedua,yaitu dengan cara meneteskan air perasan daun katuk pada malam hari ketika ayam menjelang tidur .

Biasanya cacing yang ada dalam mata ayam bangkok tersebut akan keluar secara sendirinya dan mati.Untuk pengobatan ini jika di rasa pada mata ayam bangkok terdapat cacing dengan ciri gejala,mata seperti berurat tipis bening penyakit tersebut adalah faktor dari cacing .

Akan tetapi,jika tidak ada cacing pada mata ayam bangkok tersebut,juragan bisa melakukan pengobatan dengan cara kedua,yaitu dengan cara meneteskan air perasan daun katuk pada malam hari ketika ayam menjelang tidur .

Jika dirasa daun katuk belum menghasilkan kasiat pada mata ayam bangkok tersebut bisa mencoba dengan cara ketiga yaitu dengan menggunakan perasan daun sirih.dengan cara,daun sirih tambah dengan daun jeruk nipis,kedua bahan tersebut ditumbuk,lalu ambil airnya,teteskan pada mata ayam bangkok tersebut .

Exitor Cacing, obat oral atau pemberian obat dengan dimakan oleh ayam juga dapat membantu menghilangkan busa akibat mata yang cacingan. Obat oral yang diberikan kepada ayam tersebut adalah obat exitor cacing yang dapat diperoleh di toko peternakan.

Demikianlah cara mengobati penyakit mata ayam berair dan berbusa yang dapat saya berikan,. Semoga dapat menambah pengetahuan serta dapat berguna bagi sobat saat mengalami masalah pada Mata Ayam Bengkak sobat bisa menggunakan nya dengan cara yang sangat cukup unik sekali bisa di pastikan dengan harapan yang sangat pastinya terjaga.