Ada 3 Ramuan Jamu Ayam Bangkok

Ada 3 Ramuan Jamu Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ada 3 Ramuan Jamu Ayam Bangkok – Pemberian pakan dan jamu pada ayam bangkok sangat berpengaruh terhadap kekuatan pada ayam bangkok nya sendiri saat diadu, ayam bangkok terkenal sebagai jenis ayam aduan yang banyak di cari atau di gemari, maka untuk itu dalam merawan dan menjaga ayam bangkok ini membutuhkan perhatian lebih khusus dan ekstra. tak hanya dari jumlah pakan saja, jenis pakan dan kandangnya saja tepi untuk stamina dan kekuatan ayam bangkok itu sendiri ketika di pertarungkan, dan untuk menjaga stamina ayam ini anda tentu harus membutuhkan resep jamu untuk di berikan ke ayam bangkok yang berkualitas karena akan d berikan ke ayam bangkok nya sendiri.

Para pencinta ayam kini memang dimanjakan akan hadirnya berbagai macam produk jamu khusus untuk ayam tarung,penggunaan pakan dan jamu ayam bankok berbentuk kemasan ini simple ini memang lebih praktis dan sangat simple sebab kita tak perlu repot-repot lagi untuk menyiapkan semua bahan-bahan yang di perlukan lalu  meramu jamu tradisional sendiri, namun dengan membuat jamu tradisional sendiri tentu membuat kita lebih merasa puas.

Tak hanya dapat memastikan kualitas nya saja tetapi juga lebih memperkuat ikatan batin yang terjadi antara kita dan ayam yang kita rawat sendiri bahkan dari kecil sampai besar yang kita rawat dengan baik.

Ada Berbagai Pakan Jamu Ayam Bangkok Mujarap

Ada beberapa resep yang mungkin di anggap mujarap untuk ayam bangkok yang kita racik sendiri atau kita buat adunan sendiri untuk jamu nya, ada berbagai resep nya sebagai berikut.

» Resep Jamu Sebelum Ayam Diadu

Pemberian pakan dan jamu sebelum ayam nya di adu untuk bertujuan meningkatkan stamina ayam yang di tarung, anda perlu menyediakan bahan-bahan jamu terlebih dahulu, seperti 2 ruas jahe seukuran ibu jari atau lebih gede juga boleh, 5 helai daun jeruk, 2 ekor ikan lele yang di bakar, lidah buaya 2 batang, daging kambing 2 ons, daun kacang, garam secukup nya dan kuning Telur 1 butir. adapun cara membuatnya, pertama-tama potong yang sudah di kumpulkan dan di tumbuk bahan yang sudah di potong” sampai halus lalu tambahkan ikan lele, daging kambing dan kuning telur dari bebek,tambah gula mera sedikit saja dan jemur sampai mengental serta tekstur nya berubah seperi dodol, lalu adunan ini di bentuk seperti granul yang seukuran biji jagung dan kemudian di berikan pakan ini pada ayam untuk 1 butir perhari nya.

» Pakan jamu Energy Up

Pakan atau bisa di bilang seperti jamu ini berikut nya untuk bertujuan untuk menambah energi dan tenaga pada Ayam Bangkok agar lebih bergairah dan semangat ketika sudah sparing, di samping itu dapat di berikan pula demi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit, dengan cara menyediakan 5 helai daun jeruk, 5 buah cabai puyang atau jamu, 1 sdt merica, madu secukup nya dan di tambah 1 ekor ikan lele. dan untuk cara pembuatan nya adalah pertama-tama lumatkan terlebih dahulu merica, daun jeruk, dan cabai jamu lalu masukan pada perut lele yang di siangi, kemudian panggang lele nya dan jika sudah masak lumutkan lalu tambahkan madu secukup nya. anda bisa membentuk adunan ini berbentuk butiran butiran kecil seukuran biji jagung dan kemudian di berikan pakan ini pada ayam untuk 1 butir perhari nya.

» Pakan Jamu Setelah Habis Sparing

Ramuan pakan Jamu Ayam berjenis bangkok ini bisa di berikan ke ayam yang akan di adu,hal tersebut bertujuan memulihkan kekuatan dan stamina ayam saat penyembuhan luka, adapun untuk membuatnya dengan cara, anda bisa menyedikan kencur basah 50 gram, dan beras 500 gram madu secukup nya, gula aren secukup nya dan 3 butir dari telur bebek untuk diri ayam nya sama seperti buat jamu bersas kencur.

Cukup sekian dulu untuk pembahasan tentang 3 ramuan jamu ayam bangkok nya, dan untuk pembahasan kali ini cukup sampai di sini dulu, akan di lanjutkan untuk artikel kedepan nya dengan tentu bersama artikel yang baru